Sunday, January 5, 2014

Arsenal Hancurkan Tottenham Hotspur

Pemain Arsenal, Santi Cazorla (kanan), melepaskan tembakan menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Emirates, London, Sabtu (4/1).
Foto : Reuters/Dylan Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tuan rumah Arsenal sukses menghancurkan Tottenham Hotspur yang sedang on fire dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Emirates, London, Sabtu (4/1) malam waktu setempat atau Ahad (5/1) dinihari WIB. Arsenal memetik kemenangan 2-0 lewat gol Santi Cazorla dan Tomas Rosicky.
Kedua tim bermain ofensif sejak menit awal pertandingan. Dari catatan statistik, Arsenal melepaskan 11 tembakan dan Spurs menembakkan sepuluh kali. Penguasan bola pun relatif imbang dengan persentase 56 berbanding 44 untuk keunggulan tuan rumah.
Tapi, Arsenal yang akhirnya mencetak gol lewat Cazorla pada menit 31. Menerima umpan Serge Gnabry, Cazorla melepaskan tembakan kaki kiri melesak di pojok kanan bawah gawang Hugo Lloris.
Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Arsenal bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Arsenal kembali menggetarkan gawang Spurs.
Kali ini giliran Rosicky yang membukukan gol pada menit 62. Dari tengah area kotak penalti, Rosicky melepaskan tendang kaki kanan untuk membawa Arsenal memimpin 2-0. Skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir.
Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : www.soccernet.com







No comments:

Post a Comment