Monday, June 2, 2014

Suarez ke Real Madrid ?


Foto : Adrian Dennis/AFP

KOMPAS.com - Real Madrid memiliki peluang untuk memboyong Luis Suarez. Pasalnya, striker asal Uruguay itu memberikan indikasi bakal pindah ke Spanyol untuk bermain dengan klub raksasa Primera Division itu, yang baru saja meraih la decima alias gelar ke-10 Liga Champions.

Hal itu dikatakan oleh pengacara Suarez. Dia mengatakan bahwa kliennya akan sulit menolak tawaran untuk bermain di Santiago Bernabeu karena memiliki kecenderungan pindah ke tanah Matador. Apalagi bila Los Blancos bersedia mengajukan penawaran yang fantastis.

Bukan hal baru bahwa Suarez menjadi incaran Madrid. Striker berusia 27 tahun itu sudah sejak lama dikabarkan akan pindah ke klub besutan Carlo Ancelotti, meskipun pada awal Mei lalu dia mengatakan bahwa dirinya bahagia bertahan di Anfield.

Suarez, yang menjadi top scorer Premier League musim 2013/14 dengan torehan 31 gol, telah sepakat memperpanjang kontrak bersama Liverpool pada Desember lalu. Tetapi perwakilannya mengatakan bahwa mantan pemain Ajax Amsterdam itu tidak menutup kemungkinan pindah ke Spanyol.

"Setahun yang lalu dia punya keinginan kuat untuk meninggalkan Liverpool," ujar Alejandro Balbi kepada Cadesa SER. "Sekarang saya pikir sangat sulit karena dia sudah menjadi idola, meskipun banyak klub bisa memberikan penawaran dengan banyak uang."

"Jika ada penawaran besar dari Real Madrid, akan sangat sulit mengatakan tidak. Luis Suarez selalu memiliki kecenderungan untuk pindah ke Spanyol."

Sejauh ini belum ada kabar bahwa Madrid akan membuat penawaran yang fantastis untuk memboyong Suarez. Tetapi bukan namanya Los Galacticos jika tidak membuat sensasi di setiap bursa transfer.

Setelah membuat kejutan dengan membeli Gareth Bale seharga lebih dari Rp 1 triliun, yang membuatnya kini menjadi pemain termahal di dunia, Madrid bisa saja melakukan hal serupa terhadap Suarez pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu mungkin terjadi lantaran Madrid dikabarkan siap melepas satu-satunya striker andalan mereka, Karim Benzema.
Editor : Aloysius Gonsaga AE


No comments:

Post a Comment