Monday, October 28, 2013

Seedorf Calon Pelatih AC Milan Musim Depan

Clarence Seedorf
Foto : m.sportlive.co.za/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Masa depan pelatih Massimiliano Allegri bersama AC Milan sepertinya bakal berakhir pada akhir musim ini. Kontraknya yang berakhir pada 2014, sepertinya tidak diperbarui. 
 
Presiden Silvio Berlusconi tidak ingin menyodorkan kontrak baru dengan pertimbangan kinerja. Hal itu merujuk pada performa Rossoneri yang tampil inkonsisten pada awal musim ini.
 
Sebagai antisipasi, petinggi Milan dilaporkan sudah menjalin kontak dengan gelandang Botafogo, Clerence Seedorf. Penggawa I Diavolo pada musim 2002 hingga 2012 itu diproyeksikan sebagai pelatih utama pada musim depan. 
 
Menurut Tuttosport, Ahad (27/10), hubungan antara Berlusconi dan Allegri mengalami peningkatan ketegangan. Petunjuk itu semakin menguatkan bakal ada pelatih baru yang bakal didatangkan ke San Siro pada akhir musim ini.
 
Seedorf yang menjadi kandidat teratas masih memiliki ikatan emosional dengan Milan. Kontrak mantan pemain Inter Milan itu bersama Botafago juga berakhir pada pertengahan 2014.
 
Meski belum ada pernyataan resmi dari kedua pihak, Seedorf telah menunjukkan ekspresi ketertarikan untuk menangani Milan. Untuk mempersiapkan diri, pemain berusia 37 tahun itu sudah mengambil beberapa kursus kepelatihan sebagai syarat bisa menangani klub Serie A Liga Italia.
Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Fernan Rahadi