Thursday, May 29, 2014

Suarez dan Ronaldo Berbagi Sepatu Emas


Foto : Getty images


Madrid - Sepatu Emas penanda pemain tersubur di Eropa musim ini harus dibagi rata ke Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo, karena dua bomber itu sama-sama bikin 31 gol.

Sebenarnya Ronaldo punya kesempatan untuk melebihi perolehan gol Suarez mengingat akhir pekan lalu Real Madrid masih memainkan laga terakhir di liga, sementara Premier League sudah tuntas sejak tanggal 11 Mei lalu.

Tapi Ronaldo akhirnya harus (kembali) absen setelah merasakan ada yang tak beres dengan hamstring-nya saat sesi pemanasan sebelum laga kontra Espanyol. Alhasil ia pun gagal menambah perolehan golnya yang tertahan di angka 31.

Maka Ronaldo bersama Suarez sama-sama berhak memegang sepatu emas sebagai pertanda keduanya adalah pemain tertajam di kompetisi Eropa musim ini.

Bedanya Ronaldo mencetak 31 gol dari 30 pertandingan yang enam di antaranya dicetak lewat titik putih plus sumbangan 9 assist. Sementara Suarez lebih banyak dua pertandingan namun tanpa ada penalti dan bikin 12 assist.

"Cristiano Ronaldo baru saja mendapat penghargaan individu," demikian pernyataan resmi Madrid.

"Bersamaan dengan tuntasnya La Liga, pemain Portugal itu mampu mencetak rataan lebih dari 1 gol per laga usai mencetak 31 gol dari 30 laga yang membuatnya menjadi topskorer kompetisi. Dia juga memuncaki daftar topskorer di Eropa, di mana ia berbagi sepatu emas dengan Luis Suarez, yang punya jumlah gol sama dengan pemain Real Madrid itu, tapi memainkan dua pertandingan lebih banyak di Premier League."

Terakhir kali Sepatu Emas dimiliki oleh dua pemain dalam satu musim adalah di 2004/2005 kala Thierry Henry (Arsenal) dan Diego Forlan (Villarreal) sama-sama bikin 25 gol.

Mohammad Resha Pratama - detikSport

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/05/20/044936/2586576/73/suarez-dan-ronaldo-berbagi-sepatu-emas





No comments:

Post a Comment