Wednesday, March 5, 2014

Suarez Tidak Akan Hengkang


Foto : Andrew Powell/Getty Images


Liverpool - Liverpool boleh menarik napas lega. Pemain bintangnya, Luis Suarez, berjanji tidak akan hengkang andaikan Liverpool gagal lolos ke Liga Champions.

Penyerang internasional Uruguay itu tengah menikmati performa puncaknya di Liverpool. Sebanyak 24 gol sudah dibuatnya sekaligus membawa timnya nangkring di urutan kedua klasemen.

Meskipun belum lama ini telah menandatangani kontraknya sampai 2018, namun hal itu diyakini tidak akan mencegah Suarez pergi. Pasalnya, Suarez amat rindu untuk tampil di Liga Champions.

Akan tetapi, Suarez menghapus semua kekhawatiran tersebut. Apapun hasil Liverpool di akhir musim nanti tidak akan mempengaruhi kesetiaan penyerang berusia 27 tahun ini.

"Aku rasa begitu," jawab Suarez saat ditanya apakah dia akan bertahan bahkan jika Liverpool gagal finis empat besar. "Aku menandatangani kontrak baruku karena aku merasa sangat bahagia di sini dan aku ingin bertahan di tempat di mana aku menikmati sepakbola dan hidupku."

"Bermain di Liga Champions tidak tergantung pada itu," lanjut dia dalam wawancaranya dengan majalah Four Four Two. "Aku memilih untuk tidak memenangi Sepatu Emas dan Liverpool lolos ke Liga Champions musim ini."

"Semua pemain akan merindukan Liga Champions. Kami memang tak cukup bagus sejak aku bergabung kemari tapi musim ini aku yakin kami bisa."

Di sisa 10 pertandingan menuju akhir musim, Suarez mewanti-wanti timnya agar tidak kehilangan momentum. Apalagi, Liverpool sudah tampil oke sejauh ini.

"Akan membuat frustrasi jika sampai gagal finis di posisi empat karena kami sudah melakukan segalanya yang memungkinkan dan sudah memberikan yang terbaik," kata Suarez.
(rin/roz)

Okdwitya Karina Sari - detikSport

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/03/05/033502/2515569/72/sekalipun-liverpool-gagal-ke-liga-champions-suarez-tidak-akan-hengkang?b99220270