Sunday, December 22, 2013

DERBY Della Madonnina-MILAN




Foto : Getty Images Sport/Giuseppe Bellini/detikSpot

Milan - Tiga poin di derby della Madonnina jelas bakal jadi suntikan moral penting hingga akhir musim, demikian kata pelatih Inter Milan Walter Mazzarri. Ia pun fokus mempersiapkan timnya.

Inter akan menjalani derby kontra rival sekota AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (23/12/2013) dinihari WIB esok. Ini jadi derby Milan pertama Mazzarri sejak melatih La Beneamata awal musim lalu.

Menatap laga besar ini, Inter dalam kondisi kurang menguntungkan setelah akhir pekan lalu kalah 2-4 dari Napoli, yang sekaligus memutus rantai sembilan laga tak terkalahkan sebelumnya. Sementara Rossoneri sudah delapan partai terakhir tak kalah, kendati catatannya relatif biasa saja dengan tiga menang dan empat imbang.

Kemenangan juga penting bagi 'Si Biru-Hitam' untuk terus menempel Fiorentina dan berusaha memangkas jarak dengan Napoli. Inter kini berada di surutan lima dengan nilai 28, tertinggal dua angka dari Fiorentina dan tujuh poin dari Napoli di tangga ketiga alias batas akhir Liga Champions.

Oleh karena itu, Mazzarri memilih lebih fokus mempersiapkan timnya ketimbang memikirkan derby itu sendiri. Apalagi tiga angka dinilai bakal krusial untuk sisa musim yang ada, kendatipun kalah bukanlah akhir untuk Inter.

"Tentu saja derby Milan punya daya tarik spesial dan sebagai seorang pelatih saya mencoba untuk tak memikirkannya sampai saya melangkah ke lapangan. Pada saat itu saya akan menyadari seperti apa derby Milan sesungguhnya," katanya seperti dikutip Football Italia.

"Saya harus fokus membantu tim bermain melawan Milan sehingga para pemain siap menatap laga ini. Saya justru lebih peduli melihat para pemain menerapkan gaya sepakbola saya, yang mana menyenangkan untuk ditonton, menyerang, dan menggulirkan bola dari kaki ke kaki," lanjutnya.

"Secara rasional, derby berharga tiga angka, tapi kami dekat dengan para penggemar dan menyadari perbedaannya. Ini bernilai lebih untuk para penggemar," ujar mantan pelatih Napoli ini.

"Sebuah kemenangan akan jadi dorongan kepercayaan diri yang amat besar untuk sisa musim, itu pasti. Jikapun ini berjalan salah, saya harus bekerja untuk membuka lembaran baru dan fokus ke pertandingan berikutnya," demikian pria 52 tahun ini.

Rifqi Ardita Widianto - detikSport

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/12/22/050129/2448716/71/mazzarri-tiga-angka-di-derby-akan-bikin-inter-lebih-pede?b99220270

(raw/krs)