Saturday, December 28, 2013

Jose Mourinho Iri Dengan Liverpool

Jose Mourinho
Foto : EPA/Tal Cohen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memuji penampilan Liverpool yang mampu memanaskan persaingan papan atas klasemen. Bahkan, klub berjuluk The Reds itu sempat menempati posisi puncak klasemen.
''Semua orang tahu Chelsea, Liverpool, Arsenal dan Manchester City yang kini menempati empat besar,'' kata Mourinho seperti dikutip Goal. ''Jadi, ketika dua dari mereka bertemu, maka akan ada banyak poin yang bisa diraih.''
Mourinho memuji pelatih Brendan Rodgers yang mampu membawa Liverpool kembali ke persaingan papan atas. Namun, Mourinho menilai keberhasilan Liverpool tidak terlepas dari faktor keberuntungan.
Mourinho menilai Rodgers lebih beruntung karena timnya tidak tampil di Eropa sehingga memiliki waktu latihan lebih banyak lagi ketimbang Chelsea, Manchester City atau Arsenal yang musim ini juga main di pentas Liga Champions.
''Rodgers bekerja dengan fantastik,'' kata Mourinho. ''Tapi, dia beruntung bisa menggelar latihan setiap pekan dengan kondisi yang nyaman. Dia bisa menggelar latihan dua kali sehari. Itu merupakan sebuah keuntungan besar.''
Tidak bermain di pentas Eropa telah memberi keuntungan bagi Liverpool. ''Keuntungannya tidak dalam konteks mendapat waktu istirahat, tapi lebih pada mendapat waktu latihan lebih banyak,'' katanya.
Mourinho pun membandingkan padatnya jadwal pertandingan Chelsea dengan Liverpool. ''Pemain Chelsea harus memainkan 60 laga, sementara Liverpool memainkan 40 pertandingan. Itu perbedaannya sungguh besar,'' katanya.
 Redaktur : Didi Purwadi






No comments:

Post a Comment