Wednesday, December 11, 2013

SEA GAMES : Timnas U-23 lawan Thailand Kunci Ke Semi Final


Timnas U-23
Foto : Republika/Edwin Dwi Putranto

Indonesia U-23 melakukan pertandingan di Grup B melawan Thailand pada 12 Desember 2013 di Sea Games Myanmar. Pertandingan ini sangat menentukan bagi Timnas karena menjadi kunci menuju babak semi final. Kemenangan dalam pertandingan ini membuat pemain Timnas U-23 memiliki kepercayaan yang tinggi untuk menyongsong pertandingan berikutnya melawan Timor Leste dan Tuan rumah Myanmar.

"Thailand tim yang menekankan permainan lewat sayap dan terorganisir. Jadi, kami harus membuat zona pertahanan aman dengan cara bermain disiplin. Pemain depan juga harus membantu pertahanan," jelas pelatih Rahmad Darmawan dalam keterangannya kepada para wartawan.

Pertahanan solid wajib diperagakan Andik Vermansah dan kawan-kawan untuk meredam serangan Thailand yang sangat rapi. Peran Penjaga gawang Kurnia Mega sangat diharapkan menjadi palang pintu yang tangguh sehingga tidak bisa ditembus oleh tendangan para Pemain Thailand. 

Menyimak bocoran strategi yang akan diterapkan Pelatih Rahmad Darmawan bahwa Timnas U-23 akan memanfaatkan sektor sayap atau sektor bek mereka yang sering ikut menyerang. Sektor ini akan sering ditinggalkan mereka sehingga dapat dimanfaatkan sayap-sayap Timnas seperti Andik atau Pahabol. Namun syaratnya pertahanan Timnas harus benar-benar solid dan disiplin terutama mengantisipasibola silang atau umpan tarik dari sayap pemain Thailand.

Apapun nanti yang akan diperagakan oleh Timnas U-23, tetap harus didukung dengan doa dan semangat agar mereka mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu kemenangan. Melawan Thailand adalah pertandingan kunci menuju semi final. Menang akan aman sedangkan draw apalagi kalah. Kiamat.

Selamat berjuang Timnas U-23.

Penulis : Hensa

No comments:

Post a Comment