Thursday, December 26, 2013

Mourinho: Chelsea Siap Rebut Puncak Klasemen

Jose Mourinho
Foto : AP/Sang Tan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hanya mengantongi selisih dua angka dengan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Liverpool, Chelsea membutuhkan tiga angka untuk terus memberi tekanan kepadaThe Reds. Kemenangan saat menjamu Swansea City, Kamis (26/12) malam WIB, juga menjadi suntikan motivasi berharga sebelum The Bluesbertolak ke Anfield, dua hari kemudian.

Mampu mengumpulkan 34 poin dari 17 laga, The Blues berada di posisi keempat dengan selisih dua angka dari Liverpool, yang berada di pucuk klasemen. Dirasa telah sesuai dengan target yang mereka canangkan pada awal musim, pelatih Chelsea Jose Mourinho pun meminta anak-anak asuhnya untuk bisa menikmati posisi mereka di papan klasemen sementara saat ini.

Namun, Mou menegaskan, raihan tiga angka atas The Swans merupakan torehan wajib yang mesti diraih Oscar dan kawan-kawan di laga kandang kesembilan The Blues di Liga Primer Inggris musim ini. Terlebih, kedua tim pesaing langsung mereka di papan klasemen, Manchester City dan Liverpool akan saling berhadapan dalam laga lainnya.

''Swansea adalah tim yang bagus dengan pemain-pemain yang bagus, serta cara bermain yang khas. Tapi, kami berselisih dua poin dari puncak klasemen dan dua pesaing kami juga saling bertanding. Maka sangat penting buat kami untuk bisa menang,'' tutur Mou seperti dikutip AFP, Rabu (25/12).

Selain itu, Mou juga berharap dukungan publik Stamford Bridge dalam laga tersebut. The Blues memang menggenggam rekor menawan di laga kandang pada musim ini. Dari delapan laga kandang, The Blues tidak pernah kalah dan hanya sekali memetik hasil imbang. Sementara catatan lebih impresif dikemas Jose Mourinho di Stamford Bridge. Mou berhasil mempertahankan rekor tidak pernah kalah dalam 68 laga, tiap kali membawa Chelsea berlaga  di Stadion Stamford Bridge.

''Kami berharap Stamford Bridge memberikan kami dukungan dengan suara-suara riuh-rendah. Terakhir kali di laga Boxing Day, Chelsea tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen. Tapi, kini hanya dua angka. Jadi tidak ada alasan buat kami untuk tidak bisa meraih kemenangan,'' tutur mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Kendati begitu, Mou dikabarkan bakal melakukan rotasi pemain di starting line up The Blues. Ashley Cole dikabarkan bakal kembali ke lini belakang Chelsea, pun dengan Michael Essien yang sempat menjalani hukuman larangan bertanding, kala Chelsea ditahan imbang 0-0 Arsenal. Maklum dengan laga kontra Liverpool, akhir pekan nanti, tentu Mou bakal menyiapkan penggawa terbaiknya di laga yang bakal digelar di Stadion Anfield tersebut.

http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-inggris/13/12/25/myd9m1-mourinho-chelsea-siap-rebut-puncak-klasemen

Reporter : Reja Irfa Widodo
Redaktur : Fernan Rahadi