Tuesday, January 28, 2014

Logo Garuda Indonesia akan Mejeng di Jersey Liverpool

Logo Garuda Indonesia akan Mejeng di Jersey Liverpool
Foto : KOMPAS/YUNIADHI AGUNG




TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Garuda Indonesiaberencana menaikkan nilai sponsor kepada klub raksasa asal Inggris, Liverpool.
Rencana kenaikan tawaran dikait-kaitkan dengan ambisi maskapai penerbangan membantu pembiayaan untuk renovasi kandang Liverpool, Anfield Stadium.
Direktur Layanan Umum Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan, pihaknya akan menaikkan tawaran untuk nilai sponsor di Liverpool. Saat ini, Direktur Komunikasi Pudjo Broto dan General Manajer Emirsyah Satar sedang berada diLiverpool.
Berdasarkan data PT Garuda Indonesia, pada 2013, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah mendapatkan keuntungan yang sangat tinggi, setelah mensponsori The Reds pada Agustus 2012.
“Kami mendapatkan keuntungan cukup tinggi dari kerja sama dengan Liverpool. Kami berencana menaikkan nilai sponsor diLiverpool. Bila sudah terjalin kerja sama, maka logo Garuda akan terpampang di jersey latihan Liverpool,” ujarnya, ditemui di Kantor PT Garuda Indonesia, Tangerang, Banten, Senin (27/1/2014).
Terkait renovasi stadion, pihak PT Garuda Indonesia belum memberitahukan secara jelas bagaimana mekanismenya, apakah pihaknya akan mengucurkan dana besar untuk proyek renovasi Anfield, atau tidak. Liverpool masih terikat kontrak jangka panjang dengan Standard Chartered sebagai sponsor utama mereka.
"Saat ini, kami tidak mungkin menaikkan nilai kontrak untuk menjadi sponsor utama. Masih ada Standard Chartered selaku sponsor utama. Kami ambil alternatif lain. Masalah renovasi stadion? Nanti, tunggu pengumuman resmi dari pihak klub," tuturnya. (*)


Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus