Monday, September 8, 2014

Hodgson: Lawan Swiss adalah Ujian Besar


Foto : AFP/Francisco Leong

BASEL, KOMPAS.com - Pelatih Roy Hodgson menilai laga melawan Swiss akan sangat penting bagi Inggris. Menurut Hodgson, pertandingan melawan Swiss merupakan ujian besar bagi Wayne Rooney dkk.

Inggris akan memulai laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E menghadapi Swiss di Stadion St Jakob Park, Basel, Senin (8/9/2014). Swiss disebut-sebut lebih diunggulkan ketimbang Inggris jelang pertandingan tersebut.

Inggris menjadikan laga persahabatan melawan Norwegia, Rabu lalu, sebagai persiapan untuk menghadapi Swiss. Namun, penampilan Inggris dalam laga itu dinilai biasa saja dengan hanya menang 1-0 melalui gol tunggal Rooney dari titik penalti.

"Bagi saya, pertandingan nanti tentang performa para pemain. Saya ingin melihat bagaimana permainan para pemain. Laga tersebut merupakan ujian besar bagi kami. Saya ingin tahu seberapa cepat kami siap untuk menghadapi laga itu," jelas Hodgson.

"Saya ingin hasil yang bagus. Jika Anda bertanya kepada saya lebih memilih bermain buruk dan menang atau bermain bagus dan kalah, maka saya memilih bermain buruk dan menang. Saya tidak berbeda dengan orang lain dalam hal itu. Kami harus tetap tenang dalam bermain. Apa yang terjadi nanti itu sangat penting bagi kami," lanjutnya.

Inggris dan Swiss menjadi tim favorit di Grup E. Selain kedua tim itu, Grup E juga dihuni oleh Estonia, Lithuania, San Marino, dan Slovenia. Juara dan runner-up grup akan langsung melaju ke putaran final Piala Eropa 2016. Sementara peringkat ketiga berkesempatan lolos dengan predikat peringkat tiga terbaik atau melalui babak play-off.

http://bola.kompas.com/read/2014/09/08/09000098/Hodgson.Lawan.Swiss.adalah.Ujian.Besar

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Okky Herman Dilaga
Editor: Tjatur Wiharyo
SumberFIFA





No comments:

Post a Comment