Monday, September 22, 2014

MU Kalah Lagi, Bagaimana Van Gaal?.

Pelatih Louis van Gaal.
Foto : Reuters

LEICESTER -- Manchester United baru saja mengalami kekalahan menyakitkan pada pekan kelima Liga Primer Inggris. Menyakitkan karena MU takluk 3-5 di tangan tim promosi, Leicester City.
Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, Ahad (21/9) malam WIB, MU sempat unggul 3-1 hingga awal babak kedua. Pelatih MU, Louis van Gaal, pun mengaku sempat tersenyum lebar ketika anak asuhnya unggul 3-1
“Saya telah merasa bahwa kami bermain fantastis saat unggul 3-1. Seharusnya bisa main lebih mendominasi, tapi malah banyak kesalahan yang menghukum kami,” ujar Van Gaal, seperti dikutip Sports Mole, Senin (22/9).
Van Gaal saat itu sempat semakin percaya diri ketika melihat gol kedua MU yang dicetak Angel Di Maria itu tercipta dengan indah. Di Maria menchip bola melewati kepala kiper Leicester, Kasper Schmeichel.
Namun, gara-gara lengahnya barisan pertahanan, keunggulan tersebut tak bertahan. MU diberondong empat gol.
Gol pertama Leicester pada babak kedua terjadi gara-gara kesalahan Rafael yang melanggar Jamie Vardy di kotak terlarang sehingga membuahkan penalti. David Nugent yang menjadi algojo titik putih sukses menaklukkan David De Gea.
Dua menit berselang, giliran Esteban Cambiasso yang menghukum barisan pertahanan MU lewat tendangan jarak jauhnya yang tidak mampu dibendung De Gea. 

Mental para pemain MU langsung runtuh setelah kebobolan dua gol dalam dua menit. Leicester tampil menggila dan berbalik unggul 4-3 melalui gol Jamie Vardy pada menit ke-79.
Berawal dari akselerasi Ritchi De Laet di sisi kanan pertahanan MU, ia kemudian melepaskan umpan tarik kepada Vardy yang sudah menunggu di depan gawang. Vardy pun dengan mudah menjebol gawang  MU. 

MU yang berada dalam kondisi tertinggal, lagi-lagi terhukum oleh kesalahan barisan pertahanan. Bek Tyler Blackett melanggar Vardy dengan keras di dalam kotak penalti yang membuatnya mendapat kartu merah.
Para pendukung Leicester pun semakin bersorak gembira karena Ulloa yang menjadi eksekutor penalti berhasil membawa tim kesayangannya unggul 5-3. 
Kedudukan tidak berubah hingga akhir pertandingan. MU pun harus pulang dengan kepala tertunduk dari King Power Stadium.
Republika.co.id
Reporter : Satria K Yudha
Redaktur : Erik Purnama Putra