Thursday, March 28, 2013

Diisukan Menuju PSG, Yaya Toure Membantah


Foto AFP/Andrew Yates


Manchester - Yaya Toure ramai diberitakan akan meninggalkan Manchester City di musim panas untuk bergabung Paris St. Germain. Toure membantah rumor itu lantaran belum menjalin kesepakatan dengan klub manapun.

Toure memang berpeluang hengkang. Menurut agennya, Dimitri Seluk, kliennya merasa tidak dihormati klub menyusul belum terciptanya kesepakatan mengenai kontrak baru padahal pembicaraan sudah berjalan selama enam bulan.

Hal ini membuat masa depan bintang sepakbola Pantai Gading itu menjadi spekulasi. PSG disebut-sebut akan menjadi tujuan Toure selanjutnya, yang mana kabar ini ditolak mentah-mentah oleh si pemain sendiri.

Kontrak Toure bersama The Citizens baru akan berakhir pada 2015 mendatang dan saat ini fokusnya cuma membantu timnya mengakhiri musim dengan sebaik mungkin.

"Tidak, aku tidak menuju PSG," jawab mantan pemain Barcelona itu kepada Sport-Ivoire yang dilansir Sky Sports. "Anda tentu tahu dengan bursa transfer yang semakin dekat, kabar apapun bisa muncul di koran-koran."

"Kami profesional dan sejauh ini aku belum menjalin kesepakatan dengan klub manapun. Saat ini aku adalah pemain Manchester City dan aku akan bertarung agar kami bisa mengakhiri musim dengan baik."

"Di dalam sebuah klub ada pemain dan pengurus. Kami adalah prajurit dan kami mematuhi apa yang dikatakan oleh bos. Saat ini yang terpenting untukku adalah terus bersenang-senang dan menghibur publik," tambah Toure.

Okdwitya Karina Sari - detikSport