Monday, March 4, 2013

Rooney: Melawan Real Madrid Bukan Pertandingan Penting

Rooney: Melawan Real Madrid Bukan Pertandingan Penting
Foto AFP/ANDREW YATES


TRIBUNNEWS.COM – Menjelang laga leg 2 babak 16-besar Liga Champions menghadapi Real Madrid, Manchester United ternyata tetap menurunkan skuat terbaik kala bersua Norwich City. Hasilnya, Manchester United mampu menang telak 4-0 dan memperlebar jarak dengan Manchester City menjadi 15 poin.
Keputusan Manajer Sir Alex Ferguson menurunkan tim terbaik jelang laga hidup dan mati di Liga Champions sempat mengundang pertanyaan. Namun striker Wayne Rooney turut menjelaskan alasannya. Menurut dia, saat itu laga kontra Norwich jauh lebih penting bagi Setan Merah ketimbang versus Madrid.
"Anda bisa melihat dari skuat yang dimainkan manajer. Dia menurunkan banyak pemain berpengalaman dan membuat kami sadar bahwa laga melawan Norwich lebih penting ketimbang pertandingan pada Selasa (versus Madrid). Itu laga penting buat kami karena kami ingin memperlebar keunggulan di klasemen. Jadi, itu kerja keras yang bagus dan kami pantas menang," ujar Rooney.
"Semoga kami bisa melanjutkan penampilan kontra Norwich pada Selasa. Akan ada duel antara dua tim terbaik, jadi akan menjadi laga yang menarik. Kami tak sabar menyambutnya. Tiga poin dari Norwich akan berarti vital untuk membangkitkan semangat menyambut laga tersebut," sambungnya.
Gelandang asal Jepang, Shinji Kagawa tampil impresif dengan menyumbang tiga dari empat gol yang dilesakkan Setan Merah ke gawang The Cannaries. Melihat performa mengilap rekannya itu, Rooney pun tak sungkan melantunkan pujian.
"Dia (Kagawa) sangat fantastis, dia sangat dingin dalam menyelesaikan peluang. Dia pekerja keras dan pemain tim yang baik. Kami senang dia bisa mencetak tiga gol," pungkas dia.











No comments:

Post a Comment