Saturday, March 23, 2013

Higuain & Messi Antar Argentina Tundukkan Venezuela


Foto AFP/Daniel Garcia


Buenos Aires - Tiga poin dipetik Argentina ketika menjamu Venezuela dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL. Argentina menang 3-0 berkat sepasang gol Gonzalo Higuain dan satu gol dari Lionel Messi.

Di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Minggu (23/3/2013) pagi WIB, Argentina yang menjadi tuan rumah sudah memimpin dua gol tanpa balas atas Venezuela di paruh pertama, melalui gol Gonzalo Higuan dan Lionel Messi.

Di babak kedua, Argentina cuma bisa menambah satu gol lagi melalui gol kedua Higuain yang membuat tuan rumah memetik kemenangan tiga gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut Argentina terus bercokol di pucuk klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL dengan 23 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Venezuela tertahan di posisi lima dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah langsung menekan dan dua peluang pada menit sembilan pun dicatatkan; yang pertama melalui Gonzalo Higuain dan yang kedua oleh Lionel Messi.

Argentina baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-29. Messi melepaskan sebuah umpan terobosan yang dikonversi dengan baik oleh Higuain menjadi gol.

Semenit sebelum turun minum wasit menunjuk titik putih dan memberi tendangan penalti untuk Argentina setelah menilai pemain Venezuela, Gabriel Cichero, menyentuh bola dengan tangan.

Messi maju menjadi algojo dan kemudian menuntaskan tugasnya dengan baik dan membuat skor berubah jadi 2-0 untuk Argentina.

Argentina menambah keunggulan atas Venezuela di menit ke-59. Messi lagi-lagi menjadi kreator, dengan Higuain kembali mencetak gol.

Susunan Pemain

Argentina: Sergio Romero; Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta, Marcos Rojo, Federico Fernandez, Fernando Gago (Ever Banega 63'), Walter Montillo, Javier Mascherano, Gonzalo Higuain (Rodrigo Palacio 80'), Lionel Messi, Ezequiel Lavezzi (Maxi Rodriguez 84').

Venezuela: Daniel Hernandez; Andres Tunez, Oswaldo Vizcarrondo, Gabriel Cichero, Alex Guanche, Tomas Rincon, Luis Seijas (Romulo Otero 56'), Franklin Lucena, Juan Arango (Cesar Ivan Gonzalez 75'), Frank Feltscher, Rondon (Miku 83').

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/23/090036/2201755/73/higuain-messi-antar-argentina-tundukkan-venezuela?b99220270

Kris Fathoni W - detikSport





( krs / krs )