Wednesday, March 27, 2013

Perburuan Empat Besar Dimulai Lagi



Foto Getty Image

Jakarta - Dengan Manchester United nyaman duduk di puncak, persaingan di Liga Inggris kini memanas dalam perebutan tiket Liga Champions. Chelsea, Tottenham Hotspurs, Arsenal sampai Everton masih punya kans ke empat besar.

Mengumpulkan 74 poin, MU tak terusik di posisi teratas klasemen sementaraPremier LeagueThe Red Devils unggul 15 angka dari Manchester City yang ada di bawahnya, yang membuat Wayne Rooney dkk dijagokan akan bisa merebut gelar juara di musim 2012/2013 ini.

Peluang MU menjaga keunggulan poin mereka terbuka lebar di akhir pekan ini. Meski harus menjalani laga tandang, klub yang akan dihadapi 'cuma' Sunderland yang kini ada di urutan 15. Di sisi lain, The Citizens akan menghadapi laga yang berpotensi menyulitkan dengan menjamu Newcastle United.

Jika duo Manchester sudah terpaut sangat jauh, tidak demikian dengan klub-klub di bawahnya, yang masih sengit bertarung memperebutkan posisi empat besar. Antara Chelsea yang ada di posisi tiga hingga Everton di urutan enam hanya terpaut tujuh angka saja. 

Duduk di posisi tiga dengan poin 55, Chelsea akan bertandang ke Southampton di akhir pekan ini. The Bluesyang mulai stabil penampilannya bakal dihadapkan pada pilihan untuk fokus mengejar tiket empat besar atau Piala FA. Skuat besutan Rafael Benitez itu akan bentrok dengan Manchester United tengah pekan depan dalam laga replay babak perempatfinal.

Southampton juga tidak bisa dipandang sebelah mata oleh 'Si Biru'. Di laga terakhirnya sebelum jeda internasional mereka memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Liverpool.

Jika sampai imbang apalagi kalah, Chelsea akan digusur oleh Tottenham Hotspur yang kali ini melawat ke Swansea City. The Lilywahites yang kini menempati urutan empat dengan 54 poin berambisi untuk kembali ke posisi tiga klasemen setelah pekan lalu harus merelakannya lepas menyusul kekalahan dari Fulham. Faktanya, Spurs kini juga tengah dalam tren buruk karena selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dari Emirates Stadium, Arsenal akan berupaya menjaga jarak aman dari urutan empat saat menjamu Reading. The Gunners kini masih diterpa masalah inkonsistensi, namun menghadapi Reading yang berada di urutan 19 dan baru melakukan pergantian pelatih, tuan rumah dijagokan bisa meraih kemenangan yang dibutuhkan.

Di urutan enam dengan poin 48, Everton juga tak mau kesempatan dapat tiket Liga Champions hilang cepat-cepat. Dan untuk menjaga asa tersebut, The Toffees akan menjamu Stoke City.


Jadwal Liga Inggris akhrir pekan ini.


Doni Wahyudi - detikSport
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/27/130945/2205098/72/perburuan-empat-besar-dimulai-lagi?b99220270

( din / mrp )