Wednesday, March 27, 2013

Inggris Masih Yakin Jadi Juara Grup



Foto AFP

Podgorica - Hasil imbang1-1 di kandang Montenegro membuat Inggris belum berhasil mengambil alih puncak klasemen Grup H. Tapi, Inggris masih yakin akan mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2014 sebagai juara grup.

Inggris cuma mendapatkan satu poin dari laga di Podgorica City Stadium, Rabu (27/3/2013) dinihari WIB. Sempat unggul dulu lewat gol Wayne Rooney,The Three Lions akhirnya harus puas dengan hasil seri 1-1 setelah Montenegro menyamakan skor lewat Dejan Damjanovic.

Dengan hasil ini, Inggris tetap menempati posisi kedua klasemen sementara Grup H dengan koleksi 12 poin dari enam laga. Montenegro masih bertahan di urutan teratas dengan 14 poin. 

"Setelah babak kedua dimulai, kami berhenti bermain selama 20 atau 30 menit dan di laga tandang Anda tak boleh melakukan hal itu. Kami berhenti mengoper bola dan mereka mendapatkan gol penyama yang layak," ungkap kapten Inggris, Steven Gerrard, kepada ITV Sport.

"Saya pikir ada banyak pengalaman di sana dan kami menunjukkan hal tersebut di babak pertama. Tapi, masalahnya adalah saat Anda cuma unggul 1-0, Anda selalu dalam posisi rentan. Mereka mengambil alih kendali permainan pada babak kedua, kecuali di 10 menit terakhir," lanjutnya.

Masih ada empat pertandingan tersisa bagi Inggris dan mereka yakin bisa menyalip Montenegro. "Kami masih yakin bisa finis di posisi teratas grup," kata Gerrard.

Meylan Fredy Ismawan - detikSport  http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/27/055209/2204656/73/inggris-masih-yakin-jadi-juara-grup?b99220270



( mfi / roz )