Tuesday, March 26, 2013

Hodgson Percaya Penuh pada Duet Lescott-Smalling


FOTO:AFP/Giuseppe Cacace


Podgorica - Keputusan Inggris memainkan Joleon Lescott dan Chris Smalling mendapat kritikan. Tapi Roy Hodgson tak mau ambil pusing dan tetap yakin pada kemampuan keduanya termasuk di laga krusial kontra Montenegro.

Lescott dan Smalling menjadi pilihan akibat beberapa bek tengah yang dipanggil Hodgson seperti Rio Ferdinand, Gary Cahill dan Phil Jagielka tak bisa bermain akibat cedera. Jadilah kedua pemain yang berasal dari dua klub Manchester itu bermain di depan Joe Hart pada laga kontra San Marino lalu.

Namun San Marino jelas bukan lawan sebanding dengan Montenegro yang akan dihadapi, Rabu (27/3/2013) dinihari WIB. Montenegro saat ini berada di puncak klasemen Grup H kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dan tengah tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya.

Psy war pun dilontarkan sang kapten Mirko Vucinic yang menyebut Lescott dan Smalling adalah titik lemah Inggris karena keduanya musim ini memang jarang bermain di klubnya. Smalling banyak didera cedera dan bukan pilihan utama di Manchester United, sementara Lescott kalah bersaing dengan Nemanja Nastasic dan Vincent Kompany.

Ketika ditanyakan perihal penunjukkan Lescott dan Smalling, Hodgson menyakini jika keputusannya sudah tepat karena kedua pemain itu adalah figur berkualitas di posisinya.

"Saya hanya ingin mengingatkan orang-orang bahwa Joleon lescott membantu Manchester City memenangi titel pertama mereka dalam 40 tahun terkahir dan dengan Chris Smalling, kami punya pemain yang bermain reguler untuk tim juara," ungkap Hodgson di Sportinglife.

"Jika tidak, maka kami mungkin akan dipaksa memanggil pemain yang tidak pernah bermain di level tertinggi dan secara pribadi, saya percaya pada duet itu (Lescott dan Smalling)," tutup Hodgson.

Mohammad Resha Pratama - detikSport
( mrp / nds )

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/26/161939/2204252/73/hodgson-percaya-penuh-pada-duet-lescott-smalling