Friday, March 29, 2013

Fergie Sudah Lupakan Ejekan Fans Sunderland


FOTO:Michael Regan/Getty Images


Manchester - Manchester United mendapat ejekan dari fans Sunderland usai kehilangan gelar juara liga di musim lalu. Akan tetapi, Sir Alex Ferguson mengaku sudah melupakan aksi tidak simpatik fans lawannya itu.

MU bertandang ke markas Sunderland di laga pamungkas musim 2011/2012. 'Setan Merah' berhasil menang 1-0 tapi trofi juara melayang ke tangan Manchester City yang di saat bersamaan menang dramatis 3-2 dari QPR.

Mengetahui hal tersebut, fans The Black Cats ikut merayakan keberhasilan City bahkan melakukan perayaan "Poznan", yang kerap dilakukan suporter The Citizens.

Atas perlakuan tidak menyenangkan itu, kubu MU semakin termotivasi untuk mengalahkan Sunderland dalam lanjutan Premier League di Stadion of Light, Sabtu (31/3/2013) nanti. 

Jelang duel, Ferguson mengaku tidak menyimpan dendam kepada fans Sunderland. Menurut dia, aksi itu dilakukan sebatas karena tim kesayangannya dikalahkan MU.

"Itulah masyarakat modern. Anda melihat banyak aksi serupa dengan reaksi suporter kepada banyak hal. Saya pikir kita tidak bisa mengubahnya. Hari itu memang mengecewakan. Saya pikir kami sudah juara tapi 20 detik kemudian gelar juara diambil begitu saja dari kami," ucap manajer MU itu di situs resmi klub.

"Tidak ada sakit hati dari pandangan saya. Itu sudah terjadi dan kami terus berlanjut. Kami berhasil meresponnya di musim ini. Fokus dan semangat kami sangat bagus. Jadi, kami sudah berhasil menjawabnya dengan cara yang terbaik."

"Saya tidak punya masalah dengan fans Sunderland. Saya tidak merasa fans Sunderland ingin City memenangi gelar juara lebih banyak dari kami. Itu dilakukan karena ketika itu kami adalah lawan mereka.Setiap suporter melakukan itu setiap pekannya. Dimanapun fans, mereka akan melontarkan rasa benci satu sama lain. Itu yang terjadi di sepakbola modern," imbuh Fergie.

Okdwitya Karina Sari - detikSport  http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/03/29/184157/2206984/72/fergie-sudah-lupakan-ejekan-fans-sunderland?b99220170

( rin / rin )