Sunday, January 27, 2013

Dihujani Kritik, Syamsir: Saya Termotivasi


Antara
Dihujani Kritik, Syamsir: Saya Termotivasi


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syamsir Alam mengakui banyaknya kritikan yang dilayangkan kepadanya setelah resmi direkrut klub Amerika Serikat (AS), DC United. Pemain berusia 20 tahun ini justru   menjadikan kritikan sebagai motivasi. 

Usai DC United resmi mengumumkan perekrutan Syamsir pada Jumat (25/1), beragam komentar berdatangan dari masyarakat Indonesia melalui jejaring sosial twitter. 

Bahkan, tak sedikit yang mengirim komentar langsung kepada Syamsir dengan kalimat pedas.  "Syamsir pemain dengan skill pas-pasan aja belagu," tulis salah satu akun kepada akun resmi Syamsir, @Syamsiralam. 

Syamsir mengatakan, semua orang bebas mengemukakan pendapatnya masing-masing. "Kritikan itu justru menambah motivasi saya untuk melakukan yang lebih baik lagi. Tapi sebetulnya, dalam hatinya mereka juga mendukung saya," kata Syamsir kepada Republika, Sabtu (26/1). 

Syamsir menegaskan, perekrutan dirinya oleh DC United murni karena permintaan klub berjuluk Black and Red. Bahkan, tim pemantau bakat DC United menyambanginya langsung pada awal Januari untuk melakukan penilaian saat berlaga bersama klub-nya CS Vise. 

"Perwakilan DC United menilai saya secara langsung selama kurang lebih lima hari di Belgia. Dan mereka menyatakan tertarik merekrut saya," ucapnya. 

Saat ini, ia mengaku belum mengetahui secara pasti kapan akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di DC United. Syamsir masih harus mengurus visa terlebih dahulu. 

"Tapi kemungkinan tanggal 7 atau 8 Februari semua proses administrasi sudah rampung dan saya bisa bergabung dengan tim," tuturnya.

Di DC United, Syamsir akan bergabung ke dalam tim utama. Bukan tim reverse (cadangan) atau tim klub afiliasi DC United yang berlaga di divisi tiga, Richmond Kickers seperti yang dirumorkan banyak pihak. "Sesuai kontrak, saya bermain di tim utama," 


Redaktur: Citra Listya Rini
Reporter: Satria Kartika Yudha


http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/mls-sepakbola/13/01/26/mh8g81-dihujani-kritik-syamsir-saya-termotivasi









No comments:

Post a Comment