Monday, August 25, 2014

Ada Apa Dengan MU

Pelatih Manchester United Louis Van Gaal.
Foto : AP/Scot Heppell/ca

SUNDERLAND – Pelatih Manchester United Louis Van Gaal kecewa karena anak-anak asuhnya hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Sunderland, Stadium of Light, Ahad (24/8) malam WIB. 

Padahal, MU berpeluang membawa pulang poin penuh karena sudah unggul terlebih dahulu. MU sempat memimpin  lewat gol Juan Mata pada menit ke-16. 

Sayangnya, gara-gara Robin van Persie dkk tidak mau mendengarkan instruksi Van Gaal dengan baik, Sunderland akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Jak Rodwell pada menit ke-30. 

"Kami sudah wanti-wanti pemain untuk tidak memberikan lawan kesempatan melakukan set-pieces. Tapi kami malah banyak memberikannya, dan salah satunya berhasil mereka (Sunderland) jadikan gol. Itu mengecewakan," kata Van Gaal dilansir laman resmi klub. 

Van Gaal mengungkapkan, faktor lain penyebab kegagalan MU adalah tidak stabilnya tempo permainan tim. 

Itu terjadi gara-gara Van Persie cs terlalu sering melakukan kesalahan mengoper sehingga bola berhasil direbut lawan yang akhirnya mengganggu ritme permainan. "Menurut saya, itu alasan kami tidak bisa memenangkan pertandingan," ujarnya. 

http://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-inggris/14/08/25/natwk3-pemain-mu-ogah-dengarkan-instruksi-pelatih
Sumber Reoublika.co.id
Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Chairul Akhmad


No comments:

Post a Comment