Saturday, August 30, 2014

Di Maria Mulai Beraksi Bersama MU Melawan Burnley


Getty Images/Manchester United/Matthew Peters

Manchester - Tak perlu menunggu waktu lama untuk fans Manchester United melihat aksi Angel Di Maria, karena Louis van Gaal berencana langsung memainkannya di laga lawan Burnley.

Pada Selasa lalu, Di Maria baru saja merampungkan kepindahannya dari Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer di Inggris Raya senilai 59,7 juta poundsterling.

Tak lama setelah melakukan konferensi pers pertamanya pasca kedatangannya di Old Trafford, Di Maria sudah melakukan sesi latihan dengan rekan-rekan setimnya di Carrington.

Latihan yang juga jadi persiapan jelang laga tandang ke Turf Moor kontra tim promosi Burnley. Laga yang kemungkinan besar bakal jadi debut Di Maria dalam seragam 'Setan Merah'.

Sebab Van Gaal tampaknya tak mau menunggu lama untuk memainkan Di Maria dalam timnya. Selain karena MU butuh kemenangan demi mengatrol moral serta mental para pemainnya, Di Maria dinilai sudah dalam kondisi yang bugar.

Sebelum pindah ke MU, Di Maria sempat bermain di laga Piala Super Spanyol bersama Madrid.

"Dia membuatku terkesan. Di sesi latihan pertamanya bersama rekan-rekan setim dia sangat oke. Di sesi latihan kedua memang tak seintens yang pertama, tapi dia harus beradaptasi dengan budaya dan para pemain yang akan bermain bersamanya," ujar Van Gaal kepada MUTV. "Di sisi lain juga para pemain Man Utd harus beradaptasi dengan caranya bermain. Saya yakin dia sudah siap bermain. Dia sudah cukup fit. Dia sudah bermain sekali di Madrid musim ini dan dia kini sudah sepenuhnya," sambungnya.

"Namanya pertandingan ya tetap pertandingan, semua sama saja. Dia sangat ingin bermain karena dia ingin membantu Manchester United. Dia katakan itu dalam jumpa pers kemarin. Dia itu orang yang rendah hati. Dia ingin bekerja segera dengan tim, jadi aku sangat penasaran dengan penampilan pertamanya," tutup Van Gaal.

Meski demikian, keberadaan Di Maria sendiri masih jadi perdebatan mengingat posisi mana yang pas untuknya, apakah bermain sebagai winger kiri atau sebagai second striker mendampingi Wayne Rooney. Namun ada kabar bahwa Di Maria akan melakoni peran gelandang tengah seperti di Madrid musim lalu.

Mohammad Resha Pratama - detikSport