Saturday, August 30, 2014

MU Belum Bisa Menang


Foto : AFP/Ian Macnicol

Manchester United bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke Stadion Turf Moor, Burnley, dalam lanjutan Premier League, Sabtu (30/8/2014). Pada laga ini, Angel di Maria langsung dimainkan sejak menit pertama.

Manajer Louis van Gaal menempatkan Di Maria sebagai gelandang menyerang bersama Juan Mata. Sementara Darren Fletcher seorang diri menjadi gelandang bertahan. Duet penyerang diisi oleh Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Akan tetapi, Burnley langsung menyentak pada awal laga. Sebuah sepakan tendangan bebas David Jones masih membentur mistar gawang Manchester United pada menit ke-3.

Manchester United langsung membalas. Di Maria hampir menjadi kreator keunggulan Manchester United pada menit ke-15. Tetapi, umpan matang Di Maria gagal dimaksimalkan Van Persie menjadi gol.

Setelah itu, Manchester United malah lebih banyak tertekan. Pada menit ke-26, sundulan Scott Arfield masih menyamping dari gawang David de Gea. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap sama 0-0.

Memasuki babak kedua, Manchester United tetap kesulitan membongkar pertahanan Burnley. Kuartet Di Maria, Mata, Rooney dan Van Persie minim kreasi yang membuat The Red Devils gagal memberikan ancaman berarti ke pertahanan lawan.

Sadar tidak bisa menembus lini belakang Burnley, Van Gaal mengubah komposisi pemain pada menit ke-70an. Rekrutan anyar, Di Maria, ditarik keluar digantikan Anderson. Lalu, Van Persie juga harus bergantian bermain dengan Danny Welbeck.

Kendati demikian, Manchester United tetap tidak bisa mencetak gol. Pun bagi Burnley yang tak bisa menembus gawang De Gea. Skor tanpa gol tercipta pada pertandingan ini.

Hasil ini membuat Manchester United belum bisa meraih kemenangan dalam tiga laga awal Premier League. Manchester United berada di posisi ke-13 dengan raihan dua poin dari tiga laga.

Sementara bagi Burnley, ini merupakan poin pertama mereka di Premier League. Dalam dua laga sebelumnya melawan Chelsea dan Swansea City, Burnley dipaksa bertekuk lutut.

Susunan pemain

Burnley: 1-Tom Heaton; 2-Kieran Trippier, 5-Jason Shackell, 4-Michael Duff, 6-Ben Mee; 37-Scott Arfield, 8-Dean Marney, 14-David Jones, 15-Matthew Taylor (18-Steven Reid 88); 19-Lukas Jutkiewicz, 10-Daniel Ings (30-Ashley Barnes 78)
Manajer: Sean Dyche

Manchester United: 1-David de Gea; 4-Phil Jones, 6-Jonny Evans, 42-Tyler Blackett; 25-Antonio Valencia, 24-Darren Fletcher, 18-Ashley Young; 7-Angel di Maria (28-Anderson 70), 8-Juan Mata (11-Adnan Januzaj 87), 10-Wayne Rooney; 20-Robin van Persie (19-Danny Welbeck 73)
Manajer: Louis van Gaal

Wasit: Chris Foy


http://bola.kompas.com/read/2014/08/30/20381898/Di.Maria.Debut.MU.Belum.Juga.Raih.Kemenangan

Penulis: Okky Herman Dilaga
Editor: Aloysius Gonsaga AE
Kompas.com