Wednesday, August 6, 2014

Fakta Tidak ada 'Klausul Gigitan' di Kontrak Suarez

Luis Suarez (kanan) dan Giorgio Chiellini
Foto : Reuters/Tony Gentile

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Timnas Uruguay, Luis Suarez, memang dikenal sebagai pemain yang suka tampil 'menggigit'. Yang terbaru, Giorgio Chielini, menjadi korbannya. Bek timnas Italia itu mendapat gigitan di bahunya kala menghadapi Uruguay di ajang Piala Dunia 2014 kemarin.

Akibat prilakunya tersebut, Suarez pun mendapatkan sanksi tegas dari FIFA yang mengharuskan mantan pemain Liverpool itu vacum dalam sepakbola selama empat bulan. Bahkan, belakangan tersiar kabar jika klub baru Suarez saat ini, Barcelona, memasukkan klausul khusus ketika membeli Suarez dari the Reds.

Barca dikabarkan akan memotong gaji Suarez jika sang penyerang menggigit lawan lagi. Akan tetapi Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dengan tegas membantah adanya isu tersebut.

"Tidak ada klausul semacam itu. Jika ada pun, kami tidak akan mengatakannya. Tapi memang tidak ada klausul itu. Kami yakin kepada Luis. Dia tahu dia telah melakukan kesalahan. Dia sudah meminta maaf dan itu penting bagi kami," terang Bartomeu seperti dilansir ESPN.

Sebagai informasi, Suarez sudah tiga kali melakukan aksi menggigit lawannya ketika tengah bertanding. Sebelumnya ia juga pernah melakukan hal serupa ketika masih membela Ajax dan Chelsea.

Reporter : C79
Redaktur : Didi Purwadi





No comments:

Post a Comment