Sunday, August 31, 2014

Chelsea Pesta Gol Bantai Everton


Foto : AFP/Lindsay Parnaby

Chelsea meraih poin penuh dalam laga seru yang menghasilkan sembilan gol di markas Everton, Goodison Park, Sabtu (30/8/2014) atau Minggu (31/8) dini hari WIB. The Blues menang 6-3, yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara Premier League.

Diego Costa menjadi bintang lapangan dengan torehan dua golnya. Dengan demikian, striker anyar asal Spanyol yang dibeli dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini telah mengemas empat gol dari tiga pertandingan pertamanya di Liga Inggris. Dia pun memuncaki daftar sementara top scorer.

Tiga poin dari laga ini membuat Chelsea mengumpulkan total sembilan angka, hasil dari kemenangan yang selalu diraih dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni. John Terry dkk unggul selisih gol atas Swansea City, yang juga meraih poin sempurna setelah melewati tiga pekan.

Chelsea mengawali pertandingan ini dengan sangat mengesankan karena dalam tempo tiga menit, mereka sudah unggul 2-0. Costa yang mengawali pesta kemenangan ini saat pertandingan baru berusia 38 detik, ketika memanfaatkan umpan terobosan Cesc Fabregas sebelum menaklukkan kiper tuan rumah, Tim Howard.

Belum hilang kekagetan para pemain Everton oleh gol cepat striker kelahiran Brasil itu, Howard kembali harus memungut bola dari gawangnya. Kali ini giliran Branislav Ivanovic yang menggandakan keunggulan Chelsea, setelah dia lolos dari jebakan offside.

Tertinggal dua gol, Everton mencoba bangkit. Tim besutan Roberto Martinez, yang pada dua pekan pertama meraih kemenangan, secara perlahan mengatasi situasi untuk balik menekan pertahanan Chelsea. Usaha untuk menyamakan kedudukan berhasil diwujudkan pada menit ke-45 lewat gol Kevin Mirallas. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, sempat terjadi kejar-mengejar gol karena dalam tempo 10 menit tercipta lima gol. Chelsea lebih dulu menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-67 melalui gol bunuh diri Seamus Coleman, sebelum Everton membalas satu gol lewat Steven Naismith pada menit ke-69.

Berselang lima menit, Nemanja Matic kembali membuat Chelsea menjauh dengan keunggulan 4-2. Tetapi pemain baru Everton yang musim lalu merupakan striker Chelsea, Samuel Eto'o, menguak harapan timnya untuk mengejar ketinggalan setelah mencetak gol balasan pada menit ke-76 untuk membuat kedudukan berubah menjadi 4-3.

Satu menit kemudian, Chelsea pun menjauh lagi. Ramires mengoyak jala Howard sehingga skor menjadi 5-3. Saat pertandingan memasuki menit ke-90, Chelsea melengkapi pesta kemenangannya menjadi 6-3 melalui kaki kiri Costa.

Kompas.com