Monday, June 9, 2014

Diego Costa Pindah ke CHELSEA Digaji Rp 2,2 Miliar Per Pekan

Diego Costa
Foto : Ballsybanter.com

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Diego Costa, striker bintang milik Atletico Madrid, dilaporkan telah mengikat kesepakatan untuk hijrah ke Chelsea pada musim panas mendatang. Striker tim nasional Spanyol itu kabarnya telah membubuhkan tandatangannya di atas lembaran kertas transfer senilai 43 juta euro atau setara Rp 602 miliar. 

Saat wartawan mengkonfirmasi perihal kepindahannya ke Stamford Bridge di London, Costa hanya tersipu malu untuk membenarkan rumor tersebut. Mengutip laporan Goal.com, ia menjawab,''Pindah ke Chelsea? Sepertinya iya.''

Dalam kesepakatan pindah tersebut, Costa mengenakan seragam The Blues selama lima tahun. Pihak Chelsea kabarnya siap mengucurkan gaji sebesar 185 ribu euro atau setara dengan Rp 2.25 miliar per pekan. Angka tersebut nilainya tiga kali lipat lebih besar dari pendapatannya di Atletico Madrid yang hanya senilai 61 ribu euro atau Rp 854 juta per pekan.

Sementara itu mengutip laporan Marca, agen dari Costa, Jorge Mendes, telah memberikan isyarat kepindahan kliennya ke London pada musim panas nanti. Namun dalam kesepakatan tersebut termasuk di dalamnya sebuah klausul penalti buat Costa. Klausul tersebut diyakini dinilainya jutaan euro jika kepindahan itu gagal diwujudkan. 

http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-inggris/14/06/08/n6ueu4-pindah-ke-chelsea-diego-costa-digaji-rp-22-miliar-per-pekan



No comments:

Post a Comment