Thursday, June 5, 2014

Inggris Bermain Imbang 2-2 dengan Ekuador

thumbnail
Getty Images / Richard Heathcote


Inggris mengakhiri laga uji coba melawan Ekuador dengan hasil imbang. Berlaga di Stadion SunLife, Miami, Kamis (5/6/2014), Inggris yang sempat tertinggal lebih dulu bermain imbang 2-2 dengan lawannya itu.

Sebelum laga uji coba tersebut, Roy Hodgson mengatakan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain utama seperti Steven Gerrard dan Leighton Baines. Ucapannya ini kemudian terbukti. Selain itu, Hodgson juga mengharapkan para pemainnya beradaptasi dengan cuaca Miami yang dinilainya memiliki cuaca sama dengan Brasil.

Jual beli serangan terjadi di awal laga. Namun Ekuador berhasil mencuri gol melalui gol cepat dari Eder Valencia di menit ke-8. Umpan terukur dari Ayovi berhasil dikonversikannya menjadi gol.

Menerima gol cepat ini, Wayne Rooney dkk. pun tersengat. Nampak pemain Inggris bermain lebih menyerang. Tendangan keras Frank Lampard dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Ekuador, Maximo Banguera.

Terus menekan lawan, gayung pun bersambut, Wayne Rooney berhasil menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan bola pantulan dari sepakan Ricky Lambert setelah terjadi kemelut di depan gawang Ekuador.

Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Tekanan Inggris berlanjut di babak kedua. Pada menit ke-51, Inggris pun berbalik unggul. Solo-run Ross Barkley melewati empat pemain lawan kemudian memberikan umpan pendek yang langsung disambar oleh Lambert dan membuahkan gol.

Tapi, Inggris gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Michael Arroyo, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-68, mengubah kedudukan menjadi 2-2 lewat golnya di menit ke-70.

Arroyo mencetak gol tersebut dengan melepaskan sebuah sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang tidak mampu dihalau oleh kiper Inggris, Ben Foster.

Pada menit ke-79, kedua tim sama-sama kehilangan satu orang pemain akibat kartu merah. Ekuador kehilangan Antonio Valencia, sementara Inggris kehilangan Raheem Sterling.

Kartu merah tersebut berawal dari tekel keras Sterling terhadap Valencia. Valencia yang tidak terima dengan tekel tersebut lantas bereaksi dengan mendorong kepala Sterling. Wasit pun tidak memberi ampun terhadap keduanya.

Inggris masih akan menjalani satu laga uji coba lagi di Miami, yakni menghadapi Honduras pada 7 Juni mendatang. Setelahnya, mereka akan terbang ke Brasil dan melakoni laga pertama melawan Italia pada 14 Juni.

Susunan Pemain

Inggris: Foster, Milner, Shaw (Stones 74), Jones, Smalling, Lampard, Wilshere (Lallana 87), Oxlade-Chamberlain (Flanagan 63), Barkley (Henderson 84), Rooney (Sterling 65), Lambert (Welbeck 84)

Ekuador: Banguera, Paredes (Achiller 90+1), Guagua, Erazo, AyovĂ­, Noboa (Mendez 50), Gruezo (Saritama 90), A.Valencia, Montero (Arroyo 68), E.Valencia (Ibarra 83), Caicedo (Rojas 46).

Ismail Jiwo Atmoko - detikSport

http://sport.detik.com/pialadunia2014/read/2014/06/05/041547/2600214/439/2/inggris-bermain-imbang-2-2-dengan-ekuador 

No comments:

Post a Comment