Saturday, June 21, 2014

Prandelli Sebut Italia Layak Kalah dari Kosta Rika

Taklukkan Italia, Kosta Rika ke 16 Besar
Foto : Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, RECIFE - Pelatih Italia, Cesare Prandelli, tidak terkejut atas kekalahan 0-1 yang dialami timnya dari Kosta Rika pada laga grup D di Itaipava Arena, Sabtu (21/6/2014). Menurut Prandelli timnya memang layak mengalami kekalahan.
“Ini adalah kekalahan di mana Kosta Rika tampil lebih agresif dan bermain dengan gairah. Kami sempat mengira akan menemukan gelandang ketiga, namun tidak berhasil. Jika kami mencetak gol, maka mungkin pertandingan akan berbeda, namun kami memang layak kalah,” tutur Prandelli kepada RAI Sport.
Kemenangan Kosta Rika ditentukan oleh gol tunggal kapten Bryan Ruiz pada menit ke-44. Umpan silang Junior Diaz dari sisi kiri dituntaskan Ruiz dengan sundulan di tiang jauh. Bola hasil sundulan Ruiz sempat mengenai mistar gawang sebelum memantul ke dalam gawang. Berdasarkan tayangan goal line technology, bola telah melewati garis gawang.
“Saya tidak tahu jika kami begitu dangkal dan kesalahan besar jika kami seperti itu. Para pemain telah berusaha keras dan telah memberikan semua yang mereka miliki. Kami memiliki sebuah rencana, namun Kosta Rika begitu cerdas menutup setiap ruang agar umpan bisa mengalir,” kata Prandelli.
Kemenangan Kosta Rika membuat Italia dan Uruguay harus saling mengalahkan pada laga terakhir. Italia dan Uruguay sama-sama mengumpulkan tiga angka dan harus saling mengalahkan demi bisa mendampingi Kosta Rika.
“Kami sudah tahu ini adalah grup yang sulit dan kami harus berjudi terhadap kelolosan kami pada laga terakhir melawan Uruguay. Apakah kami takut? Tidak, kami hanya harus memulihkan tenaga kami,” ujar mantan pelatih Fiorentina tersebut. 
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto

http://www.tribunnews.com/superball/2014/06/21/prandelli-sebut-italia-layak-kalah-dari-kosta-rika





No comments:

Post a Comment