Wednesday, June 18, 2014

Brazil Ditahan Mexico

Setelah 36 Tahun, Brasil Gagal Cetak Gol di Partai Penyisihan Grup
Foto : Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, FORTALEZA – Hasil imbang tanpa gol ketika menghadapi Meksiko pada laga grup A di Estadio Castelao, Rabu (18/6/2014) menjadi catatan buruk bagi Brasil. Untuk pertama kalinya Brasil tidak mampu mencetak gol pada satu pertandingan fase grup Piala Dunia.
Terakhir kali Brasil gagal mencetak gol pada fase grup Piala Dunia terjadi pada Piala Dunia 1978. Ketika itu tim Samba ditahan imbang 0-0 oleh Spanyol pada 7 Juni 1978. Artinya, setelah 36 tahun Brasil kembali gagal mencetak gol pada satu pertandingan fase grup Piala Dunia.
Penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa, dapat menjadi biang keladi hasil imbang ini akibat sejumlah penyelamatan gemilang yang dia buat. Penyelamatan terbaik dibuat Ochoa pada menit ke-25 ketika menepis sundulan Neymar. Berdasarkan tayangan goal line technology, Ochoa menepis bola hasil sundulan Neymar menyambut umpan silang Dani Alves tepat di atas garis gawang.
Sepuluh menit berselang giliran sundulan Fred menyambut tendangan penjuru Neymar yang digagalkan Ochoa. Penjaga gawang yang tidak tergabung dalam klub itu sukses menangkap sundulan Fred di mulut gawang.
Jelang turun minum, tepatnya menit ke-44 Ochoa menggagalkan peluang Paulinho dari jarak dekat. Menyambut umpan sontekan dada Thiago Silva, Paulinho yang bermaksud mengangkat bola harus gigit jari. Sontekannya justru digagalkan penjaga gawang 28 tahun itu.
Ochoa melanjutkan penampilan gemilangnya pada babak kedua. Lagi-lagi Ochoa menggagalkan peluang Neymar ketika mementahkan tendangan voli kaki kiri pemain Barcelona itu di dalam kotak penalti. Pada menit ke-86 Ochoa mementahkan sundulan Thiago Silva dari jarak dekat usai menyambut tendangan bebas Neymar.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto



No comments:

Post a Comment