Saturday, February 2, 2013

Alasan DC United Rekrut Syamsir Alam


http://assets.kompas.com/data/photo/2013/02/02/1739415-syamsir-alam-620X310.JPG

Penulis: Okky Herman Dilaga 

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pemilik klub Major League Soccer, DC United, Erick Thohir, mengungkapkan alasan di balik bergabungnya Syamsir Alam ke DC United. Menurut Erick, Syamsir merupakan satu-satunya pemain Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan tim tersebut.
Sebagai pemilik klub, saya tak bisa memasuki ruang lingkup strategi pelatih. Syamsir yang harus membuktikan.
-- Erick Thohir (Pemilik DC United)

"Awalnya, saya berbicara dengan Komisioner Major League Soccer, Don Garber. Pertama kali bertemu dengannya, saya bilang ingin bawa pemain Indonesia. Garber sempat kurang merespons, karena menurutnya peringkat sepak bola Indonesia tak bagus," tutur Erick dalam jumpa pers di Hotel Four Season, Jakarta, Sabtu (2/2/2013).
"Setelah itu, kami melakukan pencarian pemain-pemain Indonesia, dari mulai di Uruguay, Belgia, dan lain-lain. Akhirnya, kami putuskan meminjam Syamsir Alam semusim," lanjut Erick yang juga menjabat Presiden Direktur PT Visi Media Asia itu.
Syamsir dinilai kubu DC United mampu memenuhi kebutuhan tim menjelang bergulirnya MLS musim 2013. Pasalnya, Syamsir bisa beroperasi pada empat posisi berbeda di lini serang plus punya kemampuan berkomunikasi dalam empat bahasa.
"Syamsir akan masuk ke tim utama DC United. Dia satu di antara 27 pemain utama. Kita akan lihat bagaimana Syamsir menunjukkan kemampuannya di sini (DC United). Sebagai pemilik klub, saya tak bisa memasuki ruang lingkup strategi pelatih. Syamsir yang harus membuktikan," kata Erick yang meraih gelar MBA dari National University, Kalifornia, Amerika Serikat pada 1993.
Editor : Daniel Sasongko






No comments:

Post a Comment