Tuesday, February 12, 2013

Ronaldo Ingin Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Madrid



FOTO:AFP/Dani Pozo


Madrid - Cristiano Ronaldo mempunyai ambisi besar. Bintang Real Madrid berhasrat mengalahkan rekor gol Raul Gonzalez Blanco sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klubnya.

Ronaldo baru saja menambah pundi-pundi golnya menjadi 36 gol di musim ini setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan Madrid 4-1 atas Sevilla pada akhir pekan.


Dengan catatan itu, kini pemain internasional Portugal ini sudah mengemas total 182 gol hanya dalam 179 pertandingan sejak diangkut dari Manchester United, dengan biaya transfer yang memecahkan rekor dunia pada 2009.


Torehan golnya tersebut membuat Ronaldo berada di urutan keenam daftar top skorer sepanjang masa klubnya, menyamai pemain legendaris lainnya Gento.


Rekor gol terdekat yang bisa dipecahkan pesepakbola 28 tahun itu ialah milik Hugo Sanchez (208 gol), disusul Ferenc Puskas (242 gol), Carlos Santilana (289 gol), Alfredo di Stefano (305 gol) dan terakhir Raul (323 gol).


Untuk saat ini, jumlah gol Ronaldo masih "separuh jalan" dari kepunyaan Raul. Namun, melihat produktivitasnya yang belum surut, tidak ada yang mustahil buat mantan pemain terbaik dunia itu.


"Sebuah kehormatan menjadi salah satu pencetak gol legendaris dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak. Bisa masuk ke dalam daftar ini dalam waktu yang singkat, melihat namaku di antara pemain-pemain ini sungguh merasa bangga, termotivasi dan bahagia," ucap Ronaldo di situs resmi klub.


"Aku selalu bilang bahwa rekor-rekor dibuat untuk dipecahkan, tidak hanya oleh diriku sendiri tapi juga untuk generasi pemain selanjutnya."


"Aku senang bisa memecahkan rekor-rekor sebelumnya dan aku senang bisa mencapai jumlah ini. Apa yang aku inginkan lebih dari apapun adalah terus meningkat dan mencoba untuk menjadi yang pertama," ungkap dia.


Okdwitya Karina Sari - detikSport
( rin / a2s )




No comments:

Post a Comment