Monday, February 18, 2013

Cetak Gol ke-300, Messi Antarkan Kemenangan untuk Barca


Foto :Reuters/Pepe Marin


REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Lionel Messi membawa Barcelona membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Granada dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pada Sabtu (16/2) malam waktu setempat. Melalui dua golnya,  Messi sekaligus mencatatkan perolehan gol ke-301 sepanjang karirnya.

Pemain terbaik dunia tersebut menyontek bola liar untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-50 sebelum melesakkan gol kemenangan melalui tendangan bebas di menit ke-73, yang menjadi gol ke-37 Messi di La Liga musim ini.

Sebuah penyelamatan gemilang dari penjaga gawang Tono dalam duel satu lawan satu di menit-menit akhir menggagalkan Messi mengemas "hat-trick".

Kemenangan itu membawa Barca unggul 15 poin di puncak klasemen dari peringkat kedua Atletico Madrid yang akan berhadapan dengan Real Valladolid pada Minggu malam waktu setempat.

Barca yang akan melawat ke AC Milan dalam laga 16 besar Liga Champions pada Rabu (20/2) tersebut saat ini unggul 19 poin dari peringkat tiga Real Madrid yang akan menjamu Rayo Vallecano pada Minggu malam waktu setempat.

"Melampaui 300 gol. Sungguh luar biasa yang Messi lakukan," kata asisten pelatih Jordi Roura dalam konferensi pers.

"Kami memiliki banyak kesempatan namun tidak banyak mengkonversikannya dengan baik, tapi dua gol sudah cukup penting," kata dia menambahkan.
Gol Saviola

Sementara itu, Javier Saviola mencetak gol semata wayang saat Malaga memanaskan mesin mereka menjelang laga 16 besar Liga Champions dengan memenangi laga kandang 1-0 atas Athletic Bilbao.
Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara














No comments:

Post a Comment