Saturday, February 23, 2013

Siapkan Ratusan Miliar, MU Berambisi Kembalikan Ronaldo



Foto AFP


MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United diberitakan tertarik memboyong kembali penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke Stadion Old Trafford. Kabar mengejutkan tersebut dilansir Daily Star, Jumat (22/2/2013).

Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, adalah orang yang paling berpengaruh terhadap karier Ronaldo. Ferguson siap memboyong Ronaldo dengan nilai transfer 55 juta pounds (sekitar Rp 800 miliar). Sebelumnya, MU melepas Ronaldo ke Madrid dengan banderol 80 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun).

Sepanjang musim ini, Ronaldo dikabarkan beberapa media Spanyol tak kerasan di Santiago Bernabeu. Pria Portugal itu kian tak nyaman karena kerap dibandingkan dengan Lionel Messi.

Hambatan besar Ronaldo balik ke MU adalah gajinya yang bernilai 220 ribu pounds (Rp 3,2 miliar) per pekan. Hal itu bisa menimbulkan masalah setelah aturan Financial Fair Play yang gencar didengungkan UEFA bakal diadaptasi di Premier League dua tahun lagi.

Namun, kondisi keuangan MU dijamin dalam performa sempurna, menilik dari kerja sama bisnis dengan perusahaan otomotif, Chevrolet. Maklum saja, Chevrolet siap meroketkan nama Ronaldo yang akan didaulat sebagai duta pemasaran di seantero dunia, khususnya pada ajang Piala Dunia Brasil 2014.

Penulis: Okky Herman Dilaga 
Sumber :Daily Star
Editor : Daniel Sasongko