Wednesday, February 20, 2013

Milan Vs Barcelona: Bak Merayu Dewi Fortuna


AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE



MILAN, KOMPAS.com — Stadion San Siro malah terbukti jinak di hadapan Barcelona dan malah menjadi liar bagi empunya kandang, AC Milan. Ini saat yang tepat bagi I Rossoneri untuk merayu dewi fortuna agar berdiri di pihaknya.

Dalam tujuh laga di San Siro, Milan hanya mampu memenangi dua partai, sementara Barcelona sukses mencuri tiga poin penuh.

Kesuksesan Blaugrana di ajang domestik pun membuat kebanyakan pengamat mengunggulkan raksasa Catalan. Itu yang tak disepakati allenatore Milan, Massimiliano Allegri. "Kami bermain bagus (saat bertemu Barcelona). Sungguh mengganggu saya ketika mereka (beberapa pengamat) telah memprediksi kami sebagai korban kekalahan," tandasnya, Selasa (19/2/2013).

Menurut Allegri, dalam dua tahun terakhir, timnya bermain bagus ketika melawan Barcelona. "Mereka memang tim terbaik dunia dan kami akan berlatih keras agar lolos (ke perempat final) dari babak ini."

Sepanjang sejarah, kedua raksasa telah berduel 15 kali. Barcelona merekam enam kemenangan dan Milan meraih empat poin penuh. Barca sanggup membobol gawang Milan 22 kali dan I Rossoneri mengoyak jala Azulgrana dengan suntingan 19 gol.

Dua pemain disebut Allegri sebagai roh Blaugrana. Lionel Messi yang diakui Allegri adalah pemain yang sanggup menjadi pembeda, begitu pula dengan Andres Iniesta. "Ia adalah kreator serangan terbaik dunia saat ini. Jelas kami akan membatasi efektivitas mereka. Kami harus tenang," lanjut Allegri.

Sebuah sinyal bahwa Milan memasang kewaspadaan penuh dan sangat berambisi meraih kemenangan dalam laga perdana 16 besar Liga Champions, yang dijadwalkan ditayangkan langsungSCTV, Kamis (21/2/2013), mulai pukul 02.30 WIB.

Sayangnya, Allegri sudah pasti kehilangan enam pemain yang dibelit cedera, plus Mario Balotelli, yang tak diizinkan membela selain Manchester City di Liga Champions. Kehilangan SuperMario adalah pertaruhan krusial, mengingat striker berusia 22 tahun itu telah mengemas empat gol dalam tiga laga sejak berkostum Il Diavolo Rosso.

Namun, Allegri sepertinya ngotot tak bakal mengubah skema tridente yang dipakainya selama sebulan ini. "Bagaimanapun, gawang mereka (Barcelona) masih dapat dibobol. Jadi, kami harus bermain dengan penuh keyakinan bahwa kami akan lolos dari fase ini," ucap mantan pelatih Cagliari itu.

Kelemahan lini belakang itu diakui Jordi Roura, asisten pelatih Blaugrana. "Gawang kami kebobolan dalam beberapa pertandingan terakhir. Untungnya kami masih bisa mencetak gol lebih banyak. Kami akan memperbaiki masalah tersebut," sambungnya.

Tepatnya, jala raksasa Catalan itu selalu koyak dalam sembilan laga beruntun. Namun, barisan depan tampil gemilang dengan selalu membobol gawang lawan dalam 14 pertandingan terakhir secara berurutan.

Modal yang bagus bagi Barcelona agar dewi fortuna tetap berdiri di samping mereka kala mengarungi laga berat di San Siro.

Perkiraan Susunan Pemain
Milan (4-3-3): 
Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Constant; Flamini, Montolivo, Nocerino; Niang/Pazzini, El Shaarawy, Boateng
Pelatih: Allegri

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Puyol, Adriano; Iniesta, Busquets, Xavi; Pedro, Messi, Fabregas
Pelatih: Roura (sementara)

Kemungkinan AbsenMilan: Robinho, Bonera, Amelia, Antonini, De Jong, Salamon (cedera), Balotelli (teknis)
Barcelona: Villa (meragukan)

Lima Duel Terakhir3/4/2012 - Barcelona 3-1 Milan (UCL)
28/3/2012 - Milan 0-0 Barcelona    (UCL)
23/11/2011 - Milan 2-3 Barcelona (UCL)
13/9/2011 - Barcelona 2-2 Milan    (UCL)
25/8/2010 - Barcelona 1-1 (3-1 pen) Milan (Uji coba)

Performa Lima Laga TerakhirMilan: M-S-M-M-M
Barcelona: M-M-S-S-M

PrediksiBwin: 6,25 - 4,50 - 1,45
William Hill: 7,00 - 3,75 - 1,53
Kompas Bola: 50-50

Sumber :
Berbagai Sumber
Editor : Daniel Sasongko









No comments:

Post a Comment