Sunday, February 24, 2013

Man City vs Chelsea: Adrenalin Memuncak Aguero

Man City vs Chelsea: Adrenalin Memuncak Aguero
Foto AFP/IAN KINGTON


TRIBUNNEWS.COM – Sergio "Kun" Aguero kembali tajam. Adrenalin penyerang andalan Manchester City inipun memuncak saat menjalani laga krusial di Premier League Inggris melawan Chelsea dalam laga bertajuk Super Sunday di Etihad Stadium, Minggu (24/2/2013) malam.
Aguero sebelumnya mencetak dua gol ke gawang Leeds United di laga Piala FA pekan lalu sekaligus memberi kemenangan 4-0 buat The Citizens. Bomber asal Argentina ini berharap gol ke gawang Leeds jadi kran pembuka untuk gol-gol selanjutnya.
"Kemenangan atas Leeds memberi kami dorongan menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami akan pergi untuk meraih kemenangan," kata Aguero dilansir yahoosport.com, Sabtu (23/2/2013).
Sebanyak 16 gol dicetak Aguero di semua kompetisi musim ini. Raihan itu memang menurun dibanding musim lalu. Namun masih menempatkannya sebagai mesin gol City, dan diharapkan mampu membawa The Citizens memertahankan gelar Premier League.
Tapi jika dilihat fakta persaingan dengan Manchester United, rasanya sangat sulit buat City bisa merebut posisi puncak klasemen. The Citizens tertinggal 12 poin (bahkan bisa 15 poin) dengan hanya sisa 12 pertandingan menuju akhir musim.
Maka tekanan pun menghampiri skuad City jelang jamuan atas Chelsea. Kalah atau hasil seri di pertandingan akan makin membuat The Citizens jauh ditinggalkan Setan Merah.
"Peluang untuk menjuarai kompetisi akan sangat tergantung pada performa kami. Tapi kami tahu kemampuan yang kami miliki dan apa yang bisa kami lakukan hingga akhir musim. Kami akan menang di setiap pertandingan," tambah Aguero.
Aguero menjelaskan tak perlu ada ketakutan untuk menghadapi situasi sulit. Dia meyakini skuad City punya mental bagus berhadapan dengan berbagai situasi termasuk situasi sulit seperti yang mereka rasakan saat ini.
"Kami memiliki skuad besar yang penuh komitmen, mereka semua selalu bermain dengan penuh kebanggaan dan siap untuk bangkit. Kami telah melakukan itu sebelumnya, mangapa sekarang tidak bisa melakukan itu lagi?" ujarnya.
Namun demikian, eks bomber Atletico Madrid ini juga harus mengukur kekuatan Chelsea. The Blues London juga memiliki skuad brilian dan juga punya kepentingan besar untuk memenangkan pertandingan.

Penulis: Husein Sanusi  |  Editor: Dodi Esvandi