Tuesday, February 19, 2013

Remaja Palestina Berlatih Bersama Barcelona


http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/akademi-la-masia-barcelona-_121126203531-380.jpg


REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT -- Remaja asal Palestina, Mohamed al-Badawi adalah satu dari lima remaja di dunia yang beruntung. Ia bakal mewakili Palestina berlatih sepak bola di klub asal Spanyol, FC Barcelona.

Karenanya, ia berlatih keras untuk mempersiapkan sekaligus meningkatkan kemampuan sepak bolanya dalam beberapa bulan terakhir. Ia bakal bergabung dengan sekolah sepak bola Barcelona pada musim panas depan.

Barcelona Youth Academy merupakan institusi yang melatih anak muda untuk bermain sepak bola. Institusi tersebut biasa mencari bakat-bakat muda dari Spanyol dan seluruh dunia.

Selama kunjungan ke Yordania, akademi tersebut memilih lima anak muda yang berbakat dari 400 peserta lainnya.

Al-Badawi mengetahui pengumuman tentang akademi tersebut di koran lokal. Ia kemudian ke Yordania dan berhasil menjadi salah satu dari lima pemuda yang akan dikirim ke Barcelona.

"Saya bermain sepakbola sejak usia sepuluh tahun," ungkap pemuda berusia 15 tahun itu dilansir Al-Arabiya, Senin (18/2).

Al-Badawi berlatih sepakbola di Ramallah. Kadang-kadang dia juga bermain untuk klub sepakbola lokal. "Saya senang bisa mewakili Palestina mencoba pengalaman di Eropa," sebut Al-Badawi.

Barcelona Youth Academy melatih 300 pemain sepakbola yang berusia 11 hingga 27 tahun. Al-Badawi dijadwalkan ke Barcelona pada Juni 2013.











No comments:

Post a Comment