Tuesday, February 5, 2013

Liverpool Bantah Tersangkut Pengaturan Skor



AFP/PAUL ELLIS



LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tak terlibat sindikat pengaturan skor. Klub berjuluk "The Reds" ini juga menegaskan bahwa tak ada kontak sama sekali antara sindikat pengaturan skor dengan pihaknya pada pertandingan Liga Champions lawan klub Hongaria, Debrecen.

Agen Antikriminal Eropa (Europol) baru saja merilis hasil investigasi adanya pengaturan skor yang berbasis di Singapura yang melibatkan 680 pertandingan. Beberapa pertandingan sepak bola Eropa, bahkan Piala Dunia, terindikasi disusupi oleh aksi pengaturan skor.

Sementara itu, surat kabar Ekstra Bladet memberitakan, salah satu pertandingan yang diinvestigasi karena dicurigai terpengaruh sindikat ini adalah laga Liga Champions antara Liverpool lawan Debrecen pada 2009. Saat itu, Liverpool menang 1-0. Diduga kiper Debrecen, Vukasin Pleksic, sebelumnya sudah disuap oleh jaringan pengatur skor ini.

Namun, Liverpool membantah terlibat dengan aksi sindikasi itu. Bahkan, menurut Liverpool seperti dilansir Goal.com, pihaknya belum dihubungi Europol ataupun Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengenai masalah tersebut.
Editor : Hery Prasetyo

http://bola.kompas.com/read/2013/02/05/16022180/Liverpool.Bantah.Tersangkut.Pengaturan.Skor



No comments:

Post a Comment