Sunday, February 17, 2013

Kekalahan Arsenal, Bencana Wenger



http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/jack-wilshere-jongkok-terlihat-lesu-setelah-arsenal-tersingkir-di-_130217130349-642.jpg



REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kekalahan Arsenal 0-1 atas Blackburn Rovers di putaran kelima Piala FA menjadi bencana besar bagi Arsene Wenger. Keputusannya untuk mengubah susunan pemain menjadi bumerang baginya.

Ini adalah kekalahan kedua Arsenal dari  klub yang berada satu liga di bawahnya. Pada Desember lalu, Wenger juga harus menanggung malu saat kalah dari tim underdog Bradford dalam laga Capital One Cup.

"Saya tidak menyesal, kami memiliki sebelas pemain internasional di awal, dan ketika kami melakukan rotasi pemain kedudukan masih 0-0," ujarnya dikutip dalam laman resmi Arsenal, Ahad (17/2).

Padahal pada pertandingan tersebut Arsenal mampu menguasai bola sebanyak 70 persen dan 16 kali percobaan tendangan ke gawang. Sedangkan Blackburn hanya melakukan percobaan satu kali dan menghasilkan gol.

Wenger mengakui telah membuat kesalahan besar sehingga kecolongan satu angka di menit ke-72. Ia mengerti dengan reaksi kekecewaan para fans Arsenal atas kekalahaan itu. 
"Kami sangat kecewa dengan kekalahan tersebut, dan mungkin kami belum cukup bagus untuk menang," kata pelatih asal Prancis tersebut.

Dua kali dikalahkan oleh klub yang berada di liga di bawahnya menjadi pukulan telak bagi Wenger. Banyak peluang bagi timnya untuk mencetak angka namun tidak dimanfaatkan dengan baik. Wenger mengakui anak asuhnya bermain kurang tenang, terutama di depan gawang lawan.

Pada pertandingan itu, Wenger menyimpan sejumlah pemain utama di bangku cadangan, seperti Jack Wilshere, Theo Walcott, Santi Cazorla, dan Lukas Podolski. Gol Blackburn berawal dari tendangan Martin Olsson yang ditepis oleh penjaga gawang The Gunners, Wojciech Szczesny. Colin Kazim-Richards yang berdiri bebas berhasil menyambar bolarebound dan membuat publik Emirates terdiam.

Peluang Arsenal untuk mengangkat trofi di musim ini tinggal di Liga Champions, dimana mereka akan menghadapi Bayern Muenchen pada leg I babak 16 besar Selasa (19/2) mendatang. Wenger mengatakan timnya akan fokus pada partai tersebut

"Kami harus menunjukkan kekuatan terbaik di pertandingan selanjutnya, dan ini adalah pertandingan yang besar," ujar Wenger.






No comments:

Post a Comment